************Membentuk Pribadi Sholih, Cerdas dan Kreatif************

Rapat Kerja dan Workshop Semester 1 SDIT Harapan Bunda Semarang Tahun Ajaran 2021-2022

humas/rad | Oktober 05, 2021 | 0 komentar


 


Semarang, Sekolag Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Bunda Kota Semarang kembali mengadakan “Rapat Kerja dan Workshop Semester 1” di awal menjelang tahun ajaran baru. Rapat Kerja dilaksanakan tanggal 29-30 Juni sampai 1 Juli 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang sempat mengadakan rapat kerja dengan proses luring (offline), tetapi kali ini terbatas hanya online karena dalam kondisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Walaupun demikian proses rapat tetap dilaksanakan dengan serius dan target yang telah ditentukan.






Raker kali ini membahas persiapan sistem pembelajaran yang berbeda yaitu pembekalan untuk pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga kondisional daring (online) jika belum dapat diberlakukan secara luring.  Mengundang Ibu Erwin Roosilawati, LPMP Provinsi Jawa Tengah, sosialisasi tentang Merdeka Belajar : Pembelajaran dengan paradigm baru. KOnsepnya adalah Pembelajaran Berdiferensiasi (pembelajaran yang berpihak kepada murid). Kuncinya hal ini mengacu pada keterampilan anak di abad 21, melakukan pendekatan yang disukai murid untuk belajar. 




Dwi Krisni Susilowati, S.Pd. selaku Kepala Bidang Kurikulum memaparkan penjelasan terkait target akademik serta capaian siswa di tahun ajaran ini. Tentu saja mempertimbangan kondisi yang masih belum stabil. Namun dengan penuh semangat tetap harus optimis dalam usaha. Begitu pula motivasi dari Ibu Innayatur Rohmany, selaku Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan BUnda Kota Semarang, agar guru selalu bahagia dan semangat karena dengan demikian imun akan terjaga dengan baik dan sehat selalu. (humas/rad) 

Category: , ,

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar