AL QUR'AN DAN PENDIDIKAN : STUDY BANDING SDIT HARAPAN BUNDA DI SDIT NURUL FIKRI DAN SDIT RUHAMA DEPOK

Global Desain Website | November 01, 2019 | 0 komentar

AL QUR'AN DAN PENDIDIKAN : STUDY BANDING SDIT HARAPAN BUNDA DI SDIT NURUL FIKRI DAN SDIT RUHAMA DEPOK 
#Harbun.pers 
Dalam rangka proses pengembangan dan peningkatan kualitas SDM dan Kurikulum guru SDIT Harapan Bunda Semarang maka dilaksanakan kegiatan Study Banding ke SDIT Nurul Fikri dan SDIT RUHAMA di Depok Jawa Barat.

Tujuan dilaksanakan Study Banding dikedua SDIT tersebut menurut ibu Anjar Setyowati, S. Pd selaku kepala SDIT Harapan Bunda adalah ingin menggali secara mendalam pengembangan pembelajaran berkenaan dengan kurikulum diknas / khas dan metode Akselerasi Tahfidzul Qur'an serta manajemen sekolah secara umum. 

Menurut  ketua panitia yang  sekaligus Humas SDIT yakni Bapak Syukron, SHI,  Kegiatan Study banding ini semakin lebih bermakna karena bisa bertemu dgn Ustadz Bahtiar Nasir (UBN) di pusat Pengembangan Al Qur'an yang beliau pimpin yakni AQL. UBN memberikan motivasinya kepada kita , agar selalu mengedepankan Al Qur'an di semua lini kehidupan kita khususnya di pembelajaran anak-anak SIT. 

Tidak kalah luarbiasanya lagi, rombongan Study Banding (Stuban) bisa berbagi pengalaman dengan salah satu pendiri SIT dan sekaligus mantan Ketua Umum JSIT periode sebelumnya yaitu Dr. Sukro Mushab. Beliau memberikan motivasi kepada peserta stuban akan penguasaan teknologi pembelajaran bagi semua guru SIT. Kedepan pembelajaran itu menurut beliau akan semakin canggih karena akan menggunakan metode teknologi modern. 

Diakhir kalimat Beliau,  Dr. Sukro berpesan agar ciri khas SIT yakni pembentukan Karakter tetap menjadi prioritas agar bisa terwujud generasi Qurani di masa yang akan datang.

Peserta Stuban juga sempat mengunjungi masjid Istiqlal, Tugu Monas, Pusat Riset, dan Ilmu pengetahuan di TMII dan Kota Tua yang menyimpan banyak sejarah pengembangan Pendidikan dan teknologi bangsa Indonesia.

Kegiatan Study Banding SDIT Harapan Bunda ini dilaksanakan mulai hari Ahad-Selasa, 20 - 22 Oktober 2019 yang diikuti oleh seluruh guru SDIT dan perwakilan guru SMPIT serta TKIT yang jumlah total pesertanya adalah 78 Guru.

#humassdithb

















Category: ,

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar