Semangat Sumpah Pemuda juga Semangat untuk Mencintai Al-Qur’an

Arka Atmaja | Oktober 29, 2018 | 0 komentar


Hari, tgl : Senin, 29 Oktober 2018
Tempat : Halaman utama SD IT Harapan Bunda Semarang
Waktu : Pukul 08.00 - 09.00 WIB

Pada peringatan sumpah pemuda kali ini SD IT Harapan Bunda bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan salah seorang Syekh yang memiliki keistimewaan bersama Al Qur’an. Beliau mendapat anugrah dari Allah berupa hafalan Al-Qur’an dan merdunya suara saat melantunkan ayat-ayat suci-Nya. Beliau memiliki keterbatasan pada salah satu inderanya yaitu penglihatan, namun Allah memberikan kelebihan disisi lainnya yaitu hafalan Al-Qur’an dan suaranya yang merdu. 

Syekh Hadian Akbar, beliau memberi inspirasi kepada anak-anak SD IT Harapan Bunda tentang keistimewaan dan berkah Al-Qur’an. Sejak kecil dia menghafal Al-Qur’an dan punya mimpi ingin sekali pergi ke Baitullah. Saat ia telah menyelesaikan hafalannya di usia remaja. Tahun berikutnya diapun dipanggil Allah ke Baitullah. Saat dia ingin keliling dunia, sekali lagi Allah pun memberangkatkan dia untuk mengikuti lomba hafalan Al-Qur’an ke luar negeri. Salh satunya adalah ke Iran dan Kuwait. 

Salah satu sesi acara ada satu anak memiliki hafalan Al-Qur’an banyak diminta untuk membacakan satu halaman. Kemudian beliau mengecek dan mengoreksinya. Beliau pun memberi komentar bagus dan lanjutkan terus untuk menghafalkan Al-Qur’annya.

Pada akhir motivasinya, beliau menyampaikan agar kita selalu membaca Al-Qur’an, kemudian menghafalkannya hingga kita sangat mencintainya. Al-Qur’an bukan hanya sekedar menjadi bacaan melainkan menjadi sesuatu yang dicintai, maka Allah akan memberikan berkah melalui kecintaan kita kepada Al-Qur’an.















Category: ,

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar