SDIT Harapan Bunda Gelar Simulasi Bencana dan Galang Dana

Arka Atmaja | Agustus 10, 2018 | 0 komentar


SDIT Harapan Bunda menggelar pelatihan penanggulangan bencana dini bagi para siswanya, Kamis (9/8) lalu. Kegiatan ini bekerja sama dengan relawan ACT dalam program Mitigasi Bencana 2018.

Dalam beberapa waktu terakhir, sebagian wilayah Indonesia memang mengalami beberapa kejadian gempa. Berdasarkan informasi dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi sudah dirasakan berkali-kali di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, antara lain pada 6 dan 9 Agustus 2018. Selain itu, gempa juga sempat mengguncang wilayah Malang hingga Yogyakarta pada 8 Agustus 2018.

Dengan ancaman bencana gempa bumi tersebut, pelatihan ini dianggap penting agar para siswa terlatih dalam menanggulangi bencana dengan sikap dan langkah yang benar. Dengan diajarkannya simulasi gempa bumi dan kebakaran, para siswa diharapkan sigap dan tidak panik saat bencana terjadi.

Selain itu, SDIT Harapan Bunda juga menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepedulian para siswa terhadap saudara sebangsa yang terkena bencana.

Sebagai tambahan, para siswa juga dihibur dengan dongeng Islami yang dibawakan oleh Kak Slam.

 

 

 

 

 

 

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar