Harbun Ikuti Pesta Siaga Sako SIT Korda Semarang 1

Arka Atmaja | Agustus 07, 2018 | 0 komentar


Pesta Siaga Satuan Komunitas Sekolah Islam Terpadu Koordinator Daerah (Sako SIT Korda) Semarang 1 merupakan ajang untuk menguji kemampuan pramuka siaga, yang dikonsep menyerupai games sehingga peserta lomba yang mengikuti segala jenis permainan dibuat terhibur, begitu pun para penonton.

Kegiatan lomba yang diadakan di antaranya adalah Lomba Melempar Bola, Baris-berbaris, Ketakwaan/Ibadah, KIM (Kemampuan Indera Melihat), dan Peta Jateng.

Dalam gerakan pramuka, ada dua satuan, yaitu Saka dan Sako. Saka, atau Satuan Karya, adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sako, atau Satuan Komunitas, adalah satuan organisasi penyelenggara pendidikan kepramukaan yang berbasis, antara lain profesi, aspirasi, dan agama.

Sebagai informasi, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) juga telah membentuk pramuka SIT, dan menggabungkan diri dalam gerakan pramuka.

Semarak Pesta Siaga Sako SIT Korda Semarang 1 tahun ini dilaksanakan di Mijen, Semarang, pada Sabtu (4/8) lalu. SDIT Harapan Bunda mengirim 2 kontingen, yaitu satu kontingen putra dan satu kontingen putri. Total anggota kontingen berjumlah 20 orang anak.

Meskipun belum membawa pulang kejuaraan, para peserta lomba begitu semangat dan menempa diri lebih untuk menyambut kejuaraan lomba berikutnya.

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar