Jelang Ujian: Mabit, Doa Bersama, dan Bakti Sosial

Arka Atmaja | April 30, 2018 | 0 komentar


Menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), SDIT Harapan Bunda mempersiapkan kekuatan ruhiyah seluruh siswa kelas VI, orang tua mereka, serta para guru. Ini dilakukan agar ketiga komponen tersebut senantiasa melibatkan Allah dalam menyambut USBN, dengan harapan Allah meridai dan memberikan kemudahan serta hasil terbaik bagi siswa-siswi.

Persiapan ruhiyah ini dirangkai dalam acara mabit (menginap) yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 28-29 April 2018. Dikenal sebagai akronim dari "malam bina iman dan takwa", mabit diisi kegiatan-kegiatan seperti zikir bersama, tilawah, shalat malam berjamaah, dan muhasabah. Selain itu, panitia mabit SDIT Harapan Bunda juga menghadirkan Ustaz Dimas Anafadli untuk memberikan motivasi bagi para siswa. Ada juga acara doa bersama yang diikuti oleh seluruh peserta, yaitu siswa-siswi kelas VI, orang tua siswa, dan para guru, serta olahraga pada pagi harinya.

Kegiatan mabit dimulai pada sore hari setelah asar. Sebelumnya, para orang tua yang tergabung dalam Paguyuban Orang Tua/Wali Siswa Kelas VI mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan At-Taqwa Meteseh, Tembalang.

USBN akan berlangsung pada Kamis-Sabtu, 3-5 Mei 2018 mendatang.

 

 

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar