Bakti Sosial dan Tarhib Ramadhan

Arka Atmaja | April 23, 2018 | 0 komentar

Foto panitia usai kegiatan

Keluarga besar SDIT Harapan Bunda mengadakan acara bakti sosial dan tarhib Ramadhan, Ahad (22/4) lalu. Diinisiasi oleh komite sekolah dan paguyuban kelas yang terdiri dari orang tua siswa, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat di Ngablak Kidul RT 3 RW 8 Muktiharjo Kidul, Pedurungan.

Kepala SDIT Harapan Bunda Anjar Setyowati menyebut bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya menyinergikan peran dari Tri Sentra Pendidikan.

"Salah satu upaya Tri Sentra Pendidikan (agar bisa) bersinergi adalah dengan diadakannya kegiatan bakti sosial SDIT Harapan Bunda," ungkapnya.

Anjar juga menyampaikan bahwa tanpa adanya sinergisitas antara orang tua dengan masyarakat, pendidikan karakter yang diprogramkan sekolah tidak akan berhasil.

"Pendidikan karakter yang diprogramkan sekolah tidak akan berhasil jika tidak ada sinergitas dengan orang tua dan masyarakat," tambahnya.

Berbagai bentuk bakti sosial yang digelar adalah cek kesehatan gratis, bazar sembako murah, dan penjualan pakaian dan barang layak pakai.

Selain itu, momentum tersebut dimanfaatkan untuk tarhib Ramadhan, yang merupakan bentuk penyambutan Ramadhan yang akan tiba kurang dari satu bulan lagi. Tarhib diisi dengan taujih dengan tema "Jelang Ramadhan, Bersih Hati, Bersih Harta" yang disampaikan oleh Dra. Aisyah Dahlan.

Acara ini juga dimeriahkan oleh grup rebana Al Hidayah dari warga Ngablak.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan buku dan sejumlah dana kepada Rumah Qur'an yang dikelola oleh pemilik tempat pelaksanaan acara, Rukini dan Ahmad Ramdan.

Penyerahan bantuan pada Rumah Quran

Dinilai oleh Anjar, penyelenggara kegiatan merasa puas dengan antusiasme warga.

"Komite, paguyuban kelas, dan sekolah puas dengan antusiasme warga sekitar yang luar biasa. Kami bahagia bisa berbagi," tutupnya.

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar