Mabit untuk Kelas VI

Arka Atmaja | November 30, 2017 | 0 komentar


Kelas VI merupakan kelas puncak dalam pendidikan sekolah dasar. Adanya ujian yang menentukan kelulusan di akhir tahun membuat anak-anak lebih bersungguh-sungguh dalam belajar. Tetapi, selain persiapan secara materi, SDIT Harapan Bunda juga menyiapkan kekuatan ruhiyah siswa-siswi kelas VI untuk menghadapi tahun ini dengan menyelenggarakan mabit.

Istilah "mabit" biasanya kita kenal dalam ibadah haji, yaitu bermalam di Mina. Di Indonesia, seringkali kata "mabit" ditafsirkan sebagai akronim dari "malam bina iman dan taqwa". Maka tak heran, mabit diisi dengan aktivitas-aktivitas yang dapat mendekatkan diri pada Allah dalam satu malam tersebut.

Mabit yang diselenggarakan SDIT Harapan Bunda pada Sabtu-Ahad, 25-26 November 2017 diikuti oleh siswa-siswi Kelas VI Anas, Abu Bakar, Fathimah, dan Khadijah.

Mabit diawali dengan shalat Ashar berjama'ah dan membaca Alma'tsurat (zikir pagi dan sore), dilanjutkan dengan perkenalan siswa dari SMPIT Harapan Bunda.

Usai shalat Maghrib dan Isya' berjamaah, yang di antara kedua shalat tersebut diisi dengan tilawah, ada training motivasi oleh Dwi Krisni. Dini harinya, anak-anak dibangunkan untuk shalat malam bersama dan muhasabah.

Mabit yang mengambil tema "Fastabiqul Khairat dalam Akhlak dan Prestasi" ini diakhiri dengan kegiatan senam bersama pada pagi harinya.

 

 

 

 

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar