Jam Ke-0 pun Bisa Menyenangkan

Arka Atmaja | Oktober 27, 2017 | 0 komentar


Jam ke-0 adalah sebutan bagi jam pelajaran tambahan, biasanya sebelum jam normal sekolah dimulai atau sebelum jam 7, yang dikhususkan bagi siswa-siswi tingkat akhir di sebuah sekolah untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan berlangsung. Tidak terbatas pada tingkat tertentu, jam ke-0 bisa berlaku untuk murid SMA, SMP, bahkan SD. Tak jarang pula, jam ke-0 merupakan aktivitas yang dibenci siswa. Bagaimana tidak, yang biasanya masih di rumah, tapi mereka sudah harus datang ke sekolah pagi-pagi dan dapat pelajaran tambahan, padahal jam pelajaran reguler saja sering membuat bosan.

Eitss... tapi beda lho dengan yang ada di SDIT Harapan Bunda. Meski sama-sama diadakan jam ke-0 untuk siswa kelas VI, tak tampak raut bosan atau kesal di wajah mereka. Di sini, jam ke-0 dibuat sedemikian rupa sehingga terasa menyenangkan. Pelajaran tidak harus dilakukan di kelas dengan kursi dan meja, tetapi bisa juga dibuat lesehan di teras sekolah, atau di ruangan lain yang kondusif untuk belajar. Guru-guru pun membimbing para siswanya dengan sabar.

Salah satu program sekolah untuk menghasilkan lulusan terbaik secara akademis adalah dengan berupaya semaksimal mungkin untuk menggali potensi siswa yang ada. Salah satunya, adalah mengupayakan jam tambahan ini untuk siswa-siswi kelas VI. Saat ini, kelas VI terbagi menjadi dua kelas putra dan dua kelas putri dengan total siswa 113 orang.

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar