Pendampingan Implementasi Kurtilas di SDIT Harbun

Arka Atmaja | September 20, 2017 | 0 komentar


SD Islam Terpadu Harapan Bunda dikunjungi pengawas dari Dinas Pendidikan, Selasa (19/9) lalu. Kunjungan ini dalam rangka pendampingan implementasi Kurikulum 2013 (Kurtilas) untuk sekolah dasar.

Kurikulum 2013 mulai diberlakukan di SDIT Harapan Bunda tahun ajaran 2017/2018 ini, dan menekankan pada penguatan sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang terintegrasi. Program pendampingan implementasi Kutilas dilaksanakan sebagai penguatan dalam memahami konsep Kurtilas berikut perubahannya di lapangan, untuk memelihara dan meningkatkan kesinambungan pemahaman dan implementasinya di masing-masing sekolah.


Fokus pendampingan ini ditujukan bagi guru kelas I dan IV. Oleh karenanya, para guru kelas I dan IV di SDIT Harapan Bunda pun mendapatkan pengarahan dan pendampingan dari Dinas Pendidikan. Selain berupa diskusi dan penjelasan, materi pendampingan juga berupa praktik.

SDIT Harapan Bunda merupakan sekolah sasaran pelaksanaan Kurtilas yang mendapat bimbingan teknis (bintek) langsung dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan. Kegiatan pendampingan ini merupakan tindak lanjut dari bintek tersebut.


Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar