Berkemah di Kaki Gunung Ungaran

Arka Atmaja | Juni 09, 2017 | 0 komentar

Oleh: Nisa
Kelas 3 Ali SDIT Harapan Bunda Semarang


Waktu hari Sabtu, kakakku mengajak aku untuk berkemah di kaki gunung Ungaran. Kami berangkat bersama teman-teman kakakku. Kami berdua belas berbonceng-boncengan naik motor. Aku diboncengkan kakakku agar tidak jatuh. Aku diikat menggunakan selendang. Kami pamit pada ayah dan ibu.

"Hati-hati di jalan. Jangan lupa shalat ya...” kata Ibu.

Dalam perjalanan aku tertidur di punggung kakakku. Setelah jalannya mulai menanjak aku bangun dan berpegangan pada kakakku. Sesampainya di kaki Gunung Ungaran, kami segera mendirikan tenda.

"Mas, nanti kita makan apa? Aku mulai lapar, Mas," aku bertanya pada kakakku.

"Iya sebentar, Dik, nanti kita masak mie ya..." jawab kakakku.

Lalu kami memasak mie rebus rasa soto menggunakan nesting. Kami makan dengan lahap.

Keesokkan harinya aku merasakan betapa segarnya udara pagi di pegunungan dan ketika matahari terbit dan bersinar udara mulai terasa hangat. Aku pun mulai lapar lagi, lalu kakakku masak ayam goreng dan tempura. Setelah sarapan aku berjalan-jalan bersama kakakku di hutan sekitar situ. Indah sekali pemandangan di sana.

Setelah siang kami segera bersiap-siap untuk pulang ke Semarang. Ada yang melipat tenda, ada yang menggulung matras dan ada yang membereskan alat masak. Dalam perjalanan pulang aku kembali tidur. Alhamdulillah kami sampai di rumah tepat pada waktu ashar. Tapi ternyata mukenaku terbawa oleh teman kakakku. Ini pelajaran untukku supaya lain kali lebih teliti pada barang bawaanku. Aku berterima kasih kepada kakakku yang sudah mau mengajakku berkemah.

Category:

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar