Khotmil Qur’an ke 13 SD IT Harapan Bunda

Arka Atmaja | Januari 30, 2017 | 0 komentar

Peningkatan kualitas bacaan anak terhadap Al Qur’an menjadi kewajiban bersama. Hal ini sangat penting, karena maraknya dunia sosial media hingga gadget ternyata mempengaruhi kebersamaan anak terhadap Al Qur’an. Dampak yang lebih luas adalah anak-anak lebih cenderung kepada games dan hal-hal yang sia-sia dibanding Al Qur’an yang berdampak pada lemahnya karakter. Guna mewaspadai hal itu maka SD IT Harapan Bunda mengadakan acara "Khotmil Qur’an" pada hari Sabtu, 28 Januari 2017.

Acara yang diselenggarakan di gedung Balaikota Semarang ini diikuti oleh 102 siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Ada yang menarik pada khotmil ke 13 tahun ini, sebab acara ini juga menyertakan anak kelas 1. Ananda Razzan (kelas 1 Hasan) dan Ananda Rina (kelas 1 husain) oleh dewan hakim Qiro’aty semarang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti "Khotmil Qur’an" tahun 2017. Hal ini tentunya merupakan kegembiraan Bapak Joko Mulyono dan Bapak Hendro Trisantoso selaku ayah mereka berdua.

Menurut Bu Anjar Setyowati, S.Pd selaku kepala sekolah SD IT Harapan Bunda bahwa, "Khotmil tahun ini luar biasa dan mudah-mudahan memberikan keberkahan kepada guru-guru qiro'aty khususnya yang telah mendidika anak-anak dengan baik."

Tidak lupa beliau "berterima kasih kepada seluruh pihak baik panitia, guru dan orang tua yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini."

Selain itu pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada anak-anak terbaik Khotmil Qur’an tahun 2017. Mereka adalah Ananda 'Azmina 'Alfaiza kelas 4 Asma' sebagai Juara 1 Khotmil Qur’an, Ananda Davin Aldiyansyah kelas 3 Thalhah sebagai juara 2 dan Ananda Naila Khoirunnisa kelas 4 Asma sebagai juara 3.

Semoga anak-anak yang telah mengikuti "Khotmil Qur’an" menjadi anak-anak kebanggan Indonesia dan Islam dikemudian hari.

Category: ,

Yayasan Bakti Ibu:
Hubungi Kami : JL. Kiyai Haji Thohir Gg. Sunan Kalijaga, Semarang, Indonesia Telp : 085641023867

0 komentar